get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Polisi Berhasil Ungkap Kasus Perampokan Bersenjata Api di Banyumas

Rabu, 13 Desember 2023 | 19:40 WIB
header img
Ilustrasi perampokan. Foto: iNews.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Lima orang pelaku perampokan bersenjata api berhasil diamankan pihak Kepolisian Polresta Banyumas. Lima pelaku diamankan setelah melakukan aksi di gudang ekpedisi Desa Kedungrandu, Kecamatan Patirkaja, Kabupaten Banyumas pada Rabu (6/12) lalu, sekitar pukul 03.50 WIB.

Kapolresta Banyumas, Kombes Edi Suranta Sitepu mengatakan jika sebelum kejadian, sejumlah saksi sempat melihat kendaraan yang bolak-balik melintasi gudang ekspedisi. Saksi pedagang pecel lele di sekitar lokasi mengungkapkan kepada pihak kepolisian jika para pelaku yang menggunakan mobil daihatsu xenia nomor polisi palsu B 1685 sempat berhenti di depan gudang.

Setelah itu, beberapa orang terlihat membongkar isi truk milik perusahaan ekspedisi tersebut. "Kemudian saksi menanyakan, 'pak ini ada apa?'. Dari pelaku ini menodongkan senjatanya, dengan mengatakan jangan ikut-ikutan nanti saya matikan. Kemudian saksi kembali ke tempat dagangannya dan berusaha menelpon sopir truk yang berada di dalam kantor," kata Edi, di Mapolresta Banyumas, Rabu (13/12/2023).

Edi menjelaskan, sesaat itu pula, pedagang pecel lele tersebut langsung berusaha menelepon sopir truk. Namun, salah satu pelaku yang membawa senjata api (senpi) langsung mendatangi saksi dan mengancam agar tidak menghubungi siapapun. 

"Pada saat saksi telepon, diketahui salah satu pelaku yang membawa senjata api, 'kamu jangan telepon-telepon nanti saya matikan', berikut bahasa yang disampaikan saksi," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut