get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

500 Nelayan Cilacap Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 yang Digelar TNI AL

Sabtu, 17 Juli 2021 | 22:30 WIB
header img
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim, di Lapangan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) Cilacap, Sabtu (17/7/2021). (Foto : Istimewa).

CILACAP, iNews.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim, di Lapangan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) Cilacap, Sabtu (17/7/2021). 

Kegiatan tersebut untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dan target 1 juta vaksin per hari.

"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Cilacap sebanyak 500 orang, jadi nanti secara bertahap, kemarin sudah dilaksanakan lima kali, ini yang keenam kali yang dilaksanakan mandiri oleh Lanal Cilacap," kata Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo kepada wartawan.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya juga dibantu oleh tenaga vaksinator yang berjumlah 35 orang dari nakes BP Lanal Cilacap, Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) dan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cilacap.

Pasalnya, kegiatan vaksinasi ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari para nelayan. Dari target 500 vaksin yang disiapkan, terdata nelayan yang mendaftar melebihi target.

"Kita tahu bahwa mereka selalu berinteraksi dengan orang lain dan kegiatan mereka cukup tinggi dikala melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga diharapkan dengan di vaksin mereka bisa sehat dan bisa melaksanakan kegiatan aktivitas seperti biasa melaut maupun kegiatan paling ikan di gudang gudang," jelasnya.

Dia berharap melalui vaksinasi yang dilaksanakan secara mandiri oleh Lanal Cilacap dapat mendukung program pemerintah.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut