get app
inews
Aa Read Next : Lautan Manusia Tumplek di GOR Satria Dukung Ganjar-Mahfud Bersama NDX AKA dan Tipe-X

Adisatrya Fokus Generasi Milenial dan Gen Z, Tingkatkan Literasi Digital

Minggu, 31 Desember 2023 | 11:53 WIB
header img
Adisatrya Suryo Sulisto terus turun ke lapangan untuk melakukan pengembangan sumberdaya manusia (SDM) khususnya generasi milenial dan Gen Z. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Anggota DPR Komisi VI dari Fraksi PDI Adisatrya Suryo Sulisto terus turun ke lapangan untuk melakukan pengembangan sumberdaya manusia (SDM) khususnya generasi milenial dan Gen Z. 

Ada sejumlah program yang dibawa oleh Adisatrya yang kini juga menjadi caleg PDIP untuk Dapil 8 Jawa Tengah (Jateng) Banyumas-Cilacap.

Adisatrya mengatakan bahwa dirinya fokus pada pengembangan SDM milenial dan Gen Z. Fokus ini penting untuk menuju Indonesia Emas 2045 mendatang. 

“Salah satu pengembangan SDM milenial dan Gen Z adalah dengan visi yang telah kami buat. Saya akan menjadi wakil rakyat yang jujur, amanah, dan transparan khususnya dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Terutama di wilayah Banyumas dan Cilacap,”jelasnya pada Minggu (31/12/2023).

Menurutnya, untuk mengembangkan SDM terutama milenial dan Gen Z yang tangguh, maka perlu adanya kepastian alokasi pendidikan yang terserap efektif. 

“Anggaran ini dipakai untuk program pendidikan, dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Perlu adanya kolaborasi dengan BUMN dan BUMD memaksimalkan program magang untuk lulusan sekolah dan perguruan tinggi dalam negeri,”jelasnya.

Menurutnya, yang tak kalah penting adalah memberikan program pelatihan dan menciptakan lapangan kerja. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut