get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Resep Bakwan Sehat Tanpa Tepung ala Zaidul Akbar, Tak Kalah Nikmat dengan Tempe Mendoan     

Kamis, 04 Januari 2024 | 17:23 WIB
header img
- Bakwan goreng berubah nama menjadi veggie pancake atau bakwan sehat menjadi viral di media sosial. Foto: Tasteau)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Bakwan goreng berubah nama menjadi veggie pancake atau bakwan sehat menjadi viral di media sosial. Bakwan goreng merupakan salah satu camilan khas Indonesia yang terbuat dari campuran sayuran, tepung, dan bumbu-bumbu. Camilan ini biasanya digoreng dengan minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.

Meski terbuat dari sayuran, bakwan goreng tidak selamanya sehat. Hal ini karena adanya tambahan tepung dan digoreng dengan banyak minyak.

Perubahan nama bakwan goreng menjadi veggie pancake menuai pro dan kontra dari warganet. Sebagian warganet menilai bahwa perubahan nama tersebut tidak perlu dilakukan karena bakwan goreng sudah memiliki nama yang jelas dan dikenal oleh masyarakat luas.

"Bakwan goreng itu sudah punya nama sendiri, kenapa harus diganti jadi veggie pancake? Bikin bingung aja," tulis salah satu warganet di Twitter.

Sementara itu, sebagian warganet lainnya menilai bahwa perubahan nama tersebut tidak masalah. Mereka berpendapat bahwa veggie pancake lebih menggambarkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bakwan goreng, yaitu sayuran.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut