get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Kunjungan ke Purbalingga, Ganjar: Awas Lho Kalau tidak Fair, Masyarakat Akan…

Senin, 15 Januari 2024 | 18:53 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo saat safari politik di Purbalingga. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Capres Ganjar Pranowo tidak menampik kalau ada intimidasi di Jawa Tengah. Itulah alasan, mengapa dia berkeliling Jateng untuk memberikan semangat.

Ganjar mengungkapkan intimidasi memang ada dan saat sekarang tengah ditindaklanjuti. Tim Pemenangan Nasional (TPN), Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Cabang (TPC) akan melakukan verifikasi. 

Makanya, saat ditanya soal intimidasi, Ganjar mengatakan,”Banyak. Nanti TPN, TPD, atau TPC yang menindaklanjuti. Jadi semua yang dilaporkan ke kami, kita verifikasi benar atau tidak, sehingga mereka akan menindaklanjuti.”

Ganjar menyatakan hal tersebut usai bertemu dengan para petani dan pelaku UMKM di Purbalingga pada Senin (15/1/2024). Menurutnya, praktik intimidasi untuk memilih pasangan calon tertentu telah banyak terjadi di berbagai daerah.

"Kan sudah ada cerita, kades mau diperiksa, kan ada cerita di Batubara, kan rekamannya, kita tunggu mereka yang berkompeten untuk memeriksa itu untuk memastikan itu, periksa saja, benar enggak itu?.”

Ganjar mendorong supaya ada pemeriksaan. Tujuannya untuk mengungkap apakah praktik tersebut dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif atau tidak. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut