get app
inews
Aa Read Next : Fokus Pembangunan Berkelanjutan Tingkat Global, Mahasiswa UMP Raih Penghargaan Internasional

Kalahkan 13 Negara, Mahasiswa Unsoed Juara di Kancah Internasional

Selasa, 16 Januari 2024 | 17:23 WIB
header img
Unsoed kembali berjaya di dalam kancah internasional. Kali ini pada ajang International Young Moslem Invention Award (IYMIA) 2024.  (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) kembali berjaya di dalam kancah internasional. Kali ini pada ajang International Young Moslem Invention Award (IYMIA) 2024. 

Dalam kompetisi ini, tim yang terdiri dari Khairunnisa (Pendidikan Bahasa Inggris 2021), Hidayat Nur Wahid (Pendidikan Bahasa Indonesia 2020), Muhammad Farrel Ryandra Ardaffa (Agribisnis 2023), Mahila Asana (Agribisnis 2021), dan Zia Rahmawati (Fisika 2022) berhasil meraih Medali Emas pada kategori Social Science.

Mereka mendapatkan Gold Medal dalam Internasional Young Moslem Invention Award (IYMIA) 2024. 

Khairunnisa menjelaskan bahwa tim mereka membawakan karya konsep Aplikasi Model Penthahelix melalui Tari Lengger sebagai Media untuk memperkenalkan Mina Padi dengan judul "Aplikasi Model Penta Helix menggunakan Tari Lengger sebagai Media Pengembangan Potensi Pertanian Berbasis Kearifan Lokal Budaya Minapadi Banyumas."

Kompetisi IYMIA merupakan ajang perlombaan di bidang sains terapan yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA). Kategori yang dipertandingkan melibatkan Social Science, Life Science, Engineering, Environmental Science, dan Innovation Science. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut