get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

19 Sepeda Motor Milik Pelajar Terjaring Razia Knalpot Brong di Sekolah

Sabtu, 20 Januari 2024 | 13:47 WIB
header img
19 Sepeda Motor Milik Pelajar Terjaring Razia Knalpot Brong di Sekolah. Foto: Dok Humas Polresta Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - 19 sepeda motor milik pelajar terjaring razia yang dilakukan Sat Lantas Polresta Banyumas. Razia knalpot brong atau knalpot bising di sekolah ini dilakukan untuk mencegah penggunaan knalpot brong di kalangan pelajar.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega F mengatakan, penindakan knalpot brong dilakukan Sat Lantas Polresta Banyumas bersama Denpon Purwokerto. Kali ini dengan mendatangi langsung SMK Wiworotomo Purwokerto pada, Jum'at (19/1).

"Hari ini kami melaksanakan edukasi larangan knalpot brong sekaligus melakukan pengecekan kendaraan menggunakan knalpot brong yang terpakir dihalaman sekolah," kata Galuh dalam keterangannya, Sabtu (20/1/2024).

Dari kegiatan tersebut, petugas berhasil menjaring 19 kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot brong atau bising. Selanjutnya diamankan ke kantor Sat Lantas dan dibuatkan surat tanda terima kepada Waka Kesiswaan sekolah tersebut.

Selain knalpot brong, petugas juga mendapati pelanggaran lalu lintas seperti tidak ada spion dan plat nomor tidak lengkap sebanyak 47 Kedaraan. Selanjutnya diberikan tanda kusus dan didatakan oleh Waka Kesiswaan untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut dan diperhitungkan dengan nilai mental kepribadian siswa pada sekolah tersebut.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut