get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Polres Purbalingga Tangkap Tersangka Narkoba

Jum'at, 26 Januari 2024 | 18:20 WIB
header img
Satresnarkoba Polres Purbalingga kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Purbalingga kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Seorang tersangka berhasil diamankan bersama dengan barang buktinya.

Wakapolres Purbalingga, Kompol Donni Krestanto mengatakan bahwa Satresnarkoba Polres Purbalingga berhasil menangkap tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Tersangka yang berhasil diamankan memiliki inisial S alias T (28) dan berasal dari Jakarta, dengan domisili di Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

"Tersangka diamankan di wilayah Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Bersama dengan tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 0,30 gram narkotika jenis sabu," jelas Wakapolres, yang didampingi Kasatresnarkoba AKP Achirul Yahya dan Plt Kasihumas Ipda Uky Ishianto, Jumat (26/1/2024).

Pengungkapan kasus ini bermula ketika anggota Satresnarkoba Polres Purbalingga melakukan observasi di wilayah Kecamatan Kemangkon pada Sabtu (20/1/2024) malam. Saat itu, petugas melihat seorang laki-laki yang mencurigakan mengendarai sepeda motor dengan seorang anak kecil di belakangnya, seolah-olah sedang mengambil sesuatu. Ketika didekati, orang tersebut terlihat membuang sebuah bungkusan.

"Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, bungkusan yang dibuang oleh tersangka diduga berisi narkotika jenis sabu," ungkap Wakapolres.

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi 1 paket klip transparan berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,30 gram, satu buntalan tisu berwarna putih yang digulung dengan lakban cokelat, satu bungkus rokok, dua telepon genggam, dan satu sepeda motor.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut