get app
inews
Aa Read Next : Datang ke Banyumas Puan Senam dengan Ribuan Kader, Tegaskan Jateng Kandang Banteng

Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina, Begini Reaksi Ganjar 

Sabtu, 03 Februari 2024 | 09:02 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo saat diwawancara wartawan. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, angkat suara setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Langkah itu dilakukan karena dia akan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. 

Bagaimana reaksi Ganjar? Ganjar mengucapkan terima kasih kepada Ahok. 

"Terima kasih atas dukungannya dan tambahan energi dari Mas BTP," tulis Ganjar seperti dikutip dari akun X atau Twitter pribadinya, Jumat (2/2/2024) malam.

Ganjar mengapresiasi dukungan dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mengampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud. Ganjar mengajak Ahok untuk bersama-sama berjuang demi demokrasi. 

"Semakin bersemangat, mari kita bersama-sama berjuang demi demokrasi Indonesia," ujar Ganjar.

Ahok telah mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), dengan alasan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan akan turut mengkampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 3 tersebut. 

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Ahok seperti dikutip dari postingannya di Instagram pada Jumat (2/2/2024).

Dalam foto yang diunggahnya, Ahok memegang surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Surat tersebut diserahkan pada hari itu.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024."

Ahok berharap bahwa dengan keputusannya mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina dan menyatakan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud, tidak akan ada lagi kebingungan mengenai arah politiknya dalam Pilpres 2024. 

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!" tulis Ahok.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut