get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Kilang Cilacap Sukses Gelar Basic Training Fire Fighting se-Jawa dan Bali

Senin, 12 Februari 2024 | 22:35 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sukses menggelar Fire Basic Training bagi 73 personel damkar se-Jawa Bali. (Foto: dok Kilang Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sukses menggelar Fire Basic Training bagi 73 personel pemadam kebakaran (damkar) se-Jawa Bali Plus. Kegiatan yang melibatkan Ikatan Kebakaran Indonesia (IKI) ini menjadi rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2024.

Pelatihan digelar selama tiga hari, Senin hingga Rabu, 5 - 7 Februari 2024, dengan metode dua hari teori yang dipusatkan di gedung Diklat Praja Pemkab Cilacap. Kemudian, dilanjutkan praktik pemadaman kebakaran di Fire Ground area Kilang Cilacap.

Area Manager Communication, Relations, and CSR PT KPI RU IV Cilacap Cecep Supriyatna menyebutkan, pelatihan ini sebagai bukti kepedulian perusahaan pada peningkatan skill tim pemadam kebakaran.

“Skill harus sering diasah, termasuk dalam hal pemadaman kebakaran. Latihan-latihan seperti ini penting untuk menguji setiap personel agar selalu memberikan layanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bulan K3, Wahyu Agus Susanto mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan Bulan K3 yang melibatkan eksternal.

“Yang sudah kami lakukan di antaranya pelatihan calon Safetyman, KPI RU IV Goes to School, pertemuan dengan para vendor dan lain-lain. Diharapkan kegiatan-kegiatan ini semakin menguatkan dan memperkokoh koloborasi dan sinergi dengan stakeholder kami,” ucapnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut