get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Kilang Cilacap Tegaskan Komitmen Terapkan HSSE di Setiap Operasional

Sabtu, 02 Maret 2024 | 08:15 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menegaskan kesungguhan seluruh karyawan dalam menerapkan budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dalam setiap operasional. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menegaskan kesungguhan seluruh karyawan dalam menerapkan budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dalam setiap operasional. 

Pernyataan ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Pjs.) General Manager PT KPI RU IV Cilacap, Hermawan Budiantoro, saat menutup Bulan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di gedung Patra Graha, pekan lalu.

Hermawan menjelaskan bahwa komitmen terhadap budaya HSSE sejalan dengan tema Bulan K3 2024 yang diadopsi PT KPI, yaitu ‘Sinergi Bersama Menjaga Operasional yang Aman untuk Mewujudkan Refining Sustainability’. "Kami memberikan apresiasi atas upaya dan dedikasi semua karyawan dalam meningkatkan kesadaran dalam menerapkan HSSE," ujarnya.

Lebih lanjut, Hermawan menambahkan bahwa peringatan Bulan K3 memiliki peran penting dalam membentuk budaya K3 di kalangan pekerja, mencakup semua aktivitas, dan mendukung bisnis perusahaan secara bersama-sama. "Penerapan HSSE oleh para pekerja akan mendukung pencapaian dan produktivitas PT KPI RU IV sebagai kilang terbesar di Indonesia," tambahnya.

Ketua Panitia Bulan K3 2024, Wahyu Agus Susanto, menambahkan bahwa sebanyak 21 program berupa kegiatan dan lomba telah dilaksanakan sejak 25 Januari hingga 24 Februari 2024 untuk merayakan Bulan K3. "Kami melibatkan pihak eksternal, termasuk unsur pemerintah dan masyarakat, sebagai wujud sinergi dan kolaborasi," katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut