get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Kilang Cilacap Tegaskan Komitmen Terapkan HSSE di Setiap Operasional

Sabtu, 02 Maret 2024 | 08:15 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menegaskan kesungguhan seluruh karyawan dalam menerapkan budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dalam setiap operasional. (Foto: Istimewa)

Beberapa kegiatan eksternal melibatkan pelatihan calon safetyman untuk pemuda di lingkungan operasional, pelatihan pemadaman kebakaran bagi petugas Lapas Pasir Putih Nusakambangan, dan Basic Training Fire Fighting bersama Ikatan Kebakaran Indonesia (IKI). "Ada juga pelatihan pemadaman kebakaran untuk warga di wilayah eks Kotip Cilacap, Sosialisasi Hyperman dan Vendor, dan penanaman pohon di Jalan Dayung bersama warga," papar Wahyu.

Sementara itu, kegiatan internal mencakup lomba desain maskot K3, seminar Safety Riding & Driving dan perpanjangan SIM, seminar perkembangan tumbuh kembang anak, dan seminar kesehatan mental. "Selanjutnya, ada Cerdas Cermat Bulan K3, Fire Fighting Combat antar fungsi, kompetisi First Aider, pemilihan Duta Corporate Life Saving Rules (CLSR), lomba Good Housekeeping, dan latihan penanganan api untuk keluarga pekerja dan mitra," ungkap Wahyu.

Acara penutupan Bulan K3 diawali dengan jalan sehat keliling perumahan Pertamina Lomanis - Donan, lomba pemadaman kebakaran, dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba di internal pekerja dan fungsi.

Selain itu, dalam momen Bulan K3 tingkat KPI Pusat, Kilang Cilacap meraih sejumlah penghargaan baik oleh fungsi maupun personal pekerja. Beberapa di antaranya, HSSE RU IV meraih juara pertama The HSSE Management System, The Best P1 Medical Checkup oleh Rajiv Widyas Kusuma (Utilities RFCC), Juara 1 Kajian Risiko Pribadi diraih Anton Wibowo (Laboratory), Juara 2 lomba Debat oleh Farizal Amri (MA 6), Irvan Maulana (PE II), Eygman (Inventory Control), Juara 1 Video Rap Tema HSSE oleh Kresno Wijoyonegoro (RBO) disusul juara 2 Hanif Fathr Rahman (OM 60), juara 2 Lomba Cerdas Cermat oleh Ega (MA 7), Yoga (HSSE), dan Iqbal (RFCC), serta juara 2 lomba poster Tagline PSAIMS oleh Hanif Fathur Rahman (OM 60).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut