get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Sederet Oleh-Oleh Khas Purwokerto, Cocok Dibagikan ke Rumah Sanak Saudara

Kamis, 10 Februari 2022 | 18:43 WIB
header img
Tempe mendoan merupakan makanan Khas Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Foto : Elde Joyosemito).

Telur Asin

Telur asin menjadi salah satu pilihan jika anda kebingungan untuk memilih oleh-oleh apa yang akan anda bawa pulang. CIta rasa yang asin dan tentunya lezat tidak akan membuat anda kecewa untuk membeli lagi telur asin khas Purwokerto

Soto Sokaraja

Soto khas Sokaraja memiliki tipe kuah yang bening dengan sambal kacang sebagai pelengkapnya. Biasanya penjual soto Sokaraja akan menyediakan dua variasi soto, yaitu ayam dan sapi. Anda tinggal memilih sesuai selera.

Sandal Kulit

Selain makanan, anda dapat membeli sandal kulit khas Purwokerto. Sandal ini terbuat dari ban mobil yang didaur ulang. Sandal ini didesain untuk kegiatan sehari-hari dan sudah terjamin keawetannya. Modelnya pun beragam. Ada dapat membeli sendal semacam ini dengan harga mulai dari Rp. 20.000an

Kaos

Tidak lengkap rasanya jika toko souvenir tidak menyediakan kaos khas daerah. Kaos yang biasanya terbuat dari bahan cotton combed ini cocok dijadikan oleh-oleh karena biasanya tidak dijual di toko lain di luar daerah Purwokerto.

Nah, demikian rekomendasi 18 oleh-oleh khas Purwokerto yang wajib anda kunjungi jika melancong ke kota Satria. Semoga artikel ini membantu.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut