get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Mahasiswa UMP dari 16 Negara Adu Kemampuan Masak Nasi Goreng di International Culinary Festival

Jum'at, 22 Maret 2024 | 21:42 WIB
header img
Mahasiswa UMP dari 16 Negara Adu Kemampuan Masak Nasi Goreng di International Culinary Festival. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Mahasiswa asing dari 16 negara yang mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti kompetisi memasak makanan khas Indonesia, khususnya Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini digelar dalam rangka kegiatan International Culinary Festival di halaman Gedung Smart Creative Center UMP, Jumat (22/3/2024) sore.

"Khusus yang dikompetisikan adalah masak masakan Banyumas, yaitu nasi goreng dan mendoan," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso saat meninjau International Culinary Festival.


Mahasiswa Asing 16 Negara Adu Kemampuan Masak Nasi Goreng di International Culinary Festival. Foto: Arbi Anugrah

 

Jebul Suroso mengatakan jika International Culinary Festival ini menghadirkan mahasiswa asing dari 16 negara yang ditantang untuk dapat memasak masakan Banyumas. Selain itu, mereka juga harus menyajikan masakan tradisional dari negara asalnya masing-masing.

"Ini adalah Internasional Festival Kuliner, spesial ini mengundang mahasiswa asing kita yang ada di Indonesia atau mahasiswa internasional yang berjumlah 16 negara. Masaknya rupa-rupa dari negara mereka," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa mahasiswa asing yang sudah lama mengenyam pendidikan di UMP, sehingga mereka memiliki kemampuan untuk memasak. Disamping itu, mereka juga sudah bisa menikmati masakan dari Indonesia dan Banyumas seperti mendoan dan nasi goreng, sehingga ketika dikompetisikan, mereka sudah tidak kesulitan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut