get app
inews
Aa Read Next : 96 Pemudik Asal Banyumas Ikut Program Balik Mudik Gratis ke Jakarta

Mudik Asik Pakai Bajaj dari Jakarta, Pasutri Asal Boyolali Ngaku Ngirit dan Bawa Barang Banyak

Senin, 25 April 2022 | 21:12 WIB
header img
Pasutri asal Kabupaten Boyolali saat mudik dari Jakarta menggunakan bajaj ketika melintas di jalur Pantura Brebes. Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNews.id - Setelah dia tahun masyarakat tidak dapat mudik ke kampung halaman karena pandemi Covid-19, kini setelah Pemerintah mengijinkan berbagai upaya dilakukan pemudik agar dapat kembali ke kampung halamannya. 

Seperti yang dilakukan sepasang suami-istri (Pasutri) asal Boyolali, Jawa Tengah saat melintasi jalur Pantura Brebes Senin (25/4/2022) siang. Mereka mudik dengan menggunakan kendaraan roda tiga atau bajaj.

Mudik menggunakan bajaj dengan menempuh jarak ratusan kilometer, ditempuh pasangan Darto (45) dan Sumini (40) warga Kabupaten Boyolali. Mereka berangkat dari Tanah Abang Jakarta pada Minggu (24/4) malam. 

Setelah menempuh perjalanan sekitar 275 kilometer atau 12 jam, mereka sampai di jalur Pantura Wanasari, Brebes. Pasutri ini mengaku baru mudik pertama kali mengunakan bajaj. 

Sebelumnya, mereka selalu menggunakan bus untuk pulang kampung ke Boyolali dengan ongkos mencapai Rp600.000 untuk dua orang. Namun dengan menggunakan bajaj, bisa menghemat biaya separuhnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut