get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

14 Wisata Alam di Banyumas yang Bikin Romantis, Agendakan Saat Libur Lebaran

Senin, 08 April 2024 | 10:17 WIB
header img
Kawasan Baturraden. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Libur Lebaran sebentar lagi. Bagi yang berencana untuk menghabiskan libur Lebaran di Purwokerto, jangan lupa untuk mempertimbangkan berbagai tempat wisata di Banyumas yang menarik. 

Daerah ini memiliki beragam destinasi wisata yang patut dikunjungi dan membikin romantis.

Karena terletak di lereng Gunung Slamet, tempat-tempat wisata di Banyumas menawarkan keindahan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati pesona air terjun hingga pemandian air belerang yang hangat.

Tidak hanya menampilkan keindahan alam, tetapi tempat-tempat wisata di Banyumas juga memperkenalkan berbagai kekhasan daerah tersebut.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyumas yang dapat Anda nikmati atau kunjungi selama liburan Lebaran tahun 2024:

1. Lokawisata Baturraden


Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

 

Lokawisata Baturraden telah menjadi destinasi populer sejak lama. Terletak di lereng selatan Gunung Slamet, Lokawisata Baturraden hanya berjarak sekitar 15 km dari Kota Purwokerto.

Tempat ini memiliki banyak spot menarik yang cocok untuk berselfie bersama keluarga atau teman. Akses menuju Baturraden sangat mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Saat ini, terdapat juga layanan bus Trans Banyumas yang mengangkut pengunjung dari Kota Purwokerto ke Baturraden.

Fasilitas yang tersedia di Baturraden antara lain waterpark, gazebo, area parkir luas, toilet dan kamar mandi, musala, tempat duduk, berbagai wahana permainan, spot foto, warung makan, kafe, dan lainnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut