get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

14 Wisata Alam di Banyumas yang Bikin Romantis, Agendakan Saat Libur Lebaran

Senin, 08 April 2024 | 10:17 WIB
header img
Kawasan Baturraden. (Foto: Istimewa)

9. Curug Cipendok


Curug Cipendok yang menawan. (Foto: IG curugcipendok)

Banyumas memiliki banyak air terjun yang menawan, dan salah satu yang patut dikunjungi adalah Curug Cipendok di Cilongok, Banyumas. Nikmati segarnya alam Banyumas di tempat ini bersama keluarga Anda.

Anda dapat mengunjungi Curug Cipendok dengan kendaraan, dengan waktu tempuh sekitar 23 km dari pusat Kota Purwokerto. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti berenang, berfoto, dan berjalan-jalan. 

Fasilitas yang disediakan termasuk area parkir, mushola, wahana bermain anak-anak, warung wisata, outbond area, toilet, spot foto menarik, dan cottage.

10. Curug Nangga


Curug Nangga yang terlihat begitu menarik. (Foto: Instagram)

Curug Nangga adalah destinasi wisata alam terbaru yang menakjubkan di Banyumas, dengan keindahan alamnya yang mempesona. Di tengah banyaknya tempat piknik menarik di Banyumas, Curug Nangga menjadi salah satu yang patut Anda kunjungi bersama keluarga.

Terletak di Petahunan, Pekuncen, Banyumas, Curug Nangga dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi, dengan jarak sekitar 27 km dari pusat Kota Purwokerto. Dengan ketinggian sekitar 1.200 mdpl, Curug Nangga menawarkan panorama alam yang menenangkan.

Selain menikmati keindahan alamnya, liburan Anda di Curug Nangga Banyumas akan semakin berkesan dengan adanya fasilitas seperti area parkir kendaraan, toilet dan kamar mandi, spot foto menarik, gazebo, dan warung wisata.

11. Curug Gomblang


Curug Gomblang salah satu destinasi wisata menarik. (Foto: Instagram)

Curug Gomblang merupakan salah satu objek wisata air terjun yang menarik di Purwokerto, cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan. Anda bisa menikmati pesona keindahannya yang memukau dan menikmati ketenangan alam.

Nikmati liburan yang menyenangkan dengan menikmati panorama indah dan spot foto menarik di Curug Gomblang Banyumas. Curug Gomblang buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Selain menawarkan keindahan alam yang memikat, Curug Gomblang juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti area parkir kendaraan, area camping, outbound dan playground, toilet dan kamar mandi, spot foto menarik, dan warung wisata.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut