get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

14 Wisata Alam di Banyumas yang Bikin Romantis, Agendakan Saat Libur Lebaran

Senin, 08 April 2024 | 10:17 WIB
header img
Kawasan Baturraden. (Foto: Istimewa)

12. Pancuran Pitu


Pancuran Tujuh (Foto: Istimewa)

Pancuran Pitu adalah salah satu objek wisata populer di Banyumas yang menawarkan spot menarik dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Anda dapat merasakan kesegaran dengan berendam di air hangat di tempat ini, yang dapat membuat badan dan pikiran menjadi rileks dan segar kembali.

Nikmati ketenangan jiwa sambil menikmati pesona alam dan spot menarik di obyek wisata Pancuran Pitu Baturraden. Lokasinya berada di Lokawisata Baturaden, Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas. Pancuran Pitu buka setiap hari dari jam 08.00 – 16.00 WIB.

Banyak spot menarik yang dapat dinikmati di Pancuran Pitu, dengan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir kendaraan, pijat belerang, spot berendam, warung wisata, pusat oleh-oleh, kamar mandi, dan akses jalan setapak.

13. Curug Ceheng


Curug Ceheng yang menjadi salah satu air terjun yang menarik di Banyumas. (Foto: Instagram)

Curug Ceheng adalah salah satu destinasi wisata alam imperdible di Banyumas saat liburan. Air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Nikmati kesegaran dan kejernihan air dari Gunung Slamet yang akan menyegarkan semangat Anda. Rasakan keindahan alam Curug Ceheng bersama keluarga tercinta. Tempat wisata terjangkau di Banyumas ini terletak di Gandatapa, Kecamatan Sumbang.

Curug Ceheng buka 24 jam setiap hari, memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan alamnya kapan saja. Liburan Anda di Curug Ceheng akan semakin menyenangkan dengan fasilitas yang tersedia seperti area parkir yang luas, warung wisata, gazebo, spot foto, dan toilet.

14. Bukit Watu Meja


Panorama dari Bukit Watu Meja di Kebasen. (Foto: IG kebasenkeren)

Salah satu destinasi wisata terbaru yang direkomendasikan untuk melepas penat dan stres di Banyumas, Jawa Tengah adalah Bukit Watu Meja. Pemandangan alam yang memukau akan membawa Anda ke dalam suasana yang nyaman, ditambah dengan banyak spot foto yang Instagramable.

Anda dapat mengabadikan momen indah di media sosial Anda dengan latar belakang pemandangan alam yang mempesona. Lokasi Bukit Watu Meja berada di Jl. Raya Patikraja - Kebasen, Tumiyang Kidul, Kecamatan Kebasen.

Tempat wisata terjangkau di Banyumas ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Anda dapat menikmati keindahan Bukit Watu Meja dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyumas yang dapat dikunjungi untuk mengisi liburan Lebaran tahun 2024. Selamat menikmati liburan!
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut