get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

14 Wisata Alam di Banyumas yang Bikin Romantis, Agendakan Saat Libur Lebaran

Senin, 08 April 2024 | 10:17 WIB
header img
Kawasan Baturraden. (Foto: Istimewa)

6. Curug Jenggala


Curug Jenggala (Foto: Instagram)

 

Purwokerto dan Banyumas memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Curug Jenggala. Selain keindahan air terjunnya, Curug Jenggala juga menawarkan berbagai spot foto yang instagramable, cocok untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB dan berlokasi di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas. Anda bisa mencapainya dengan kendaraan, dengan jarak sekitar 20 km dari pusat Kota Purwokerto.

Nikmati liburan Anda dengan fasilitas yang tersedia di Curug Jenggala, termasuk spot foto instagramable, toilet, mushola, warung wisata, dan gazebo.

7. Kebun Raya Baturaden


Kebun Raya Baturraden ( Foto : Instagram/@panoramapurwokerto).

Kebun Raya Baturaden merupakan destinasi populer untuk liburan keluarga di Purwokerto, Banyumas. Lokasinya berada di Wanawisata Baturraden, Berubahan, Kemutug Lor, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kebun Raya Baturaden buka setiap hari mulai dari jam 08.00 - 16.00 WIB. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai spot dan wahana wisata bersama keluarga Anda. Fasilitas yang disediakan termasuk area outbond, camping ground, toilet dan kamar mandi, tempat parkir kendaraan, pusat informasi, warung wisata, penginapan, wahana permainan, spot foto menarik, dan lainnya.

8. Curug Bayan


Curug Bayan menjadi salah satu tempat rekomendasi wisata Purwokerto buat kalian yang ingin menyelami kesegaran air dari Kaki Gunung Slamet. (Foto: Instagram/@curug_bayan).

Curug Bayan adalah salah satu pesona alam tersembunyi di Banyumas. Keindahan air terjun ini menjadi tempat yang ideal untuk melepas penat dan menenangkan jiwa. Banyak tempat piknik menarik lainnya di Banyumas yang menawarkan pemandangan air terjun yang memesona.

Bagi Anda yang ingin merasakan kesegaran air dari kaki Gunung Slamet, Curug Bayan adalah destinasi wisata yang sangat direkomendasikan di Purwokerto. Tempat ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga, terutama pada akhir pekan atau saat libur panjang.

Curug Bayan terletak di Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Akses jalan yang mudah membuat perjalanan menuju Curug Bayan semakin nyaman, dengan jarak sekitar 13 km dari pusat Kota Purwokerto.

Nikmati liburan yang menyenangkan di Curug Bayan Purwokerto dengan fasilitas yang disediakan, seperti warung wisata, penginapan, area parkir kendaraan, gazebo, dan tempat duduk.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut