get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Arus Mudik di Banyumas Ramai Lancar, Pemudik: Kangen Masakan Biyunge!

Senin, 08 April 2024 | 19:32 WIB
header img
Arus Mudik di Banyumas Ramai Lancar, Pemudik: Kangen Masakan Biyunge! Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Para pemudik yang memasuki wilayah Kabupaten Banyumas jelang Idul Fitri 1445 hijriah tampak ramai lancar. Pemudik didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Berdasarkan pantauan, Senin (8/4/2024) kendaraan yang melintas di sepanjang jalur Ajibarang-Wangon tampak ramai, begitu pula kendaraan dari arah Wangon menuju Sampang didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Jalur selatan ini merupakan pertemuan antara jalur tengah Cirebon-Banyumas dan lintas selatan Bandung-Banyumas.

Sementara di titik antara Sampang hingga simpang empat Buntu Kemranjen kendaraan sempat mengalami kepadatan di perlintasan kereta api Randegan. Meski demikian, arus kendaraan tampak ramai lancar dan tidak ada kemacetan yang berarti. 

Termasuk di Jatilawang dan Randegan yang banyak pedagang yang menjual es dawet ayu, hanya segelintir pemudik yang berusaha istirahat dan melepas lelah sebelum memulai perjalanannya kembali menuju kampung halaman. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana di titik tersebut kerap dipadati pemudik yang ingin beristirahat.

Salah satunya adalah Wahyono (49), pemudik asal Jakarta yang hendak menuju ke kampung halamannya di Kebumen. Ia mengaku jika dirinya memulai perjalanannya sendi pada Minggu (7/4) sekitar pukul 23.00 WIB dan baru tiba di Banyumas pada Senin (8/4/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Iya mudik pakai motor sendiri, karena keluarga sudah duluan naik bus. Berangkat tadi malam pukul 23.00 WIB, memang jalan santai dan sudah empat kali berhenti," kata Wahyono.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut