get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

5 Lokasi Wisata di Purwokerto yang Buat Betah Wisatawan

Minggu, 28 April 2024 | 09:33 WIB
header img
Suasana pagi di Kota Purwokerto. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kota Purwokerto di Banyumas memiliki beragam destinasi wisata. Tempat wisatanya sering menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, terutama karena variasi lokasi wisatanya yang luas.

Berlokasi di lereng Gunung Slamet, Purwokerto menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang mempesona. 

Berikut adalah beberapa tempat rekreasi yang bisa dikunjungi saat liburan di Purwokerto, seperti yang dirangkum oleh iNewsPurwokerto.id dari berbagai sumber. 

Tempat-tempat wisata itu di antaranya adalah:

1. Lokawisata Baturraden


Lokawisata Baturraden. (Foto: Arbi Anugrah)

Lokasi ini telah lama dikenal sebagai destinasi rekreasi yang populer. Terletak di lereng selatan Gunung Slamet, Lokawisata Baturraden berjarak hanya sekitar 15 km dari pusat kota Purwokerto.

Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas seperti taman yang asri, kolam renang, pemandian air panas, dan wahana air yang menarik. Lokawisata Baturraden juga menyediakan banyak spot foto yang ideal untuk penggemar selfie atau mereka yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga dan teman.

2. Andhang Pangrenan


Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto, (Foto : Ist)

Taman yang terletak di Karangklesem ini merupakan destinasi yang sering dikunjungi banyak keluarga, khususnya pada akhir pekan. Dulunya tempat ini merupakan terminal bus Purwokerto, namun telah diubah menjadi taman yang menyediakan banyak spot foto yang estetik.

3. Safari See To Sky

Safari See To Sky (Foto: Istimewa)
Berlokasi di kawasan Baturraden, Safari See To Sky menawarkan pengalaman unik berupa keindahan alam dari ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Pengunjung akan dibawa menikmati panorama Gunung Slamet dan sekitarnya yang memukau.

4. Taman Mas Kemambang


Taman Mas Kemambang di Purwokerto. (Foto: iNewsPurwokerto)


Terletak di Bancarkembar, Purwokerto Utara, lokasi ini menawarkan desain bangunan unik di tengah kolam besar. Taman ini juga dilengkapi dengan wahana air yang cocok untuk anak-anak dan area untuk memberi makan hewan. Taman Mas Kemambang populer di kalangan keluarga karena keanekaragaman wisatanya dan kulinernya yang beragam.

5. Menara Teratai


Kawasan Instagramable di sekitar menara pandang teratai Purwokerto. (Foto: Instagram/@rizkydstywn)

Menara ini merupakan destinasi wisata terbaru di Kota Purwokerto. Menara Pandang Teratai dibangun dengan konsep yang telah melalui beberapa perubahan, dan akhirnya ditetapkan dengan desain menara setinggi 117 meter yang memiliki puncak observasi berbentuk kubah.

Dari puncak Menara Teratai, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Purwokerto dan, pada hari yang cerah, panorama Gunung Slamet.

Kunjungi destinasi-destinasi menarik ini untuk mengisi liburan di Purwokerto dengan kegiatan yang tidak hanya menyenangkan tapi juga menginspirasi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut