get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Ketua Bawaslu Banyumas tak Jadi Ikut Kontestasi Pilkada? Ini Alasannya

Pameran Digital Marketing, Depo Pelita Dorong Perkembangan UMKM di Bayumas

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:01 WIB
header img
Depo Pelita mengadakan pameran dan ikut mendorong tumbuhnya UMKM yang ada di Banyumas. (Foto: iNewsPurwokerto)

"Jangan bingung mulai dari mana. Paket-paket itu sebenarnya untuk memudahkan orang, kami siapkan sebagai contoh, modal berapa yang dibutuhkan untuk membuat usaha ini. Biar orang-orang tahu, sebenarnya untuk memulai sebuah usaha membutuhkan biaya berapa. Basic mulai Rp5 juta, tapi yang paling advance bisa sampai puluhan juta rupiah," jelas Herman.

Selain menyiapkan model usaha, Herman juga bekerja sama dengan perbankan di Banyumas untuk menyediakan tambahan modal bagi para pelaku usaha UMKM. "Kalau sudah punya ide tapi masih kurang dana, dari perbankan pun akan memberikan modal usaha yang didukung dari BNI, Bank Mandiri, dan BCA," ujarnya.

Herman juga mengajak masyarakat yang masih bingung ingin memulai usaha tetapi belum memahami cara melakukannya untuk datang ke Depo Pelita Sokaraja. 

"Jadi bisa melihat kira-kira contoh usaha apa saja yang bisa dilakukan dan berpotensi dikembangkan di lingkungan masyarakat sekitar. Akan ada seminar untuk pelatihan usaha dan digital marketing setiap sore nantinya. Lebih dibimbing ke arah produksi pertama," jelasnya.

Kegiatan seminar usaha digital ini dilaksanakan setiap hari pada pukul 17.00 hingga 19.00 WIB di Depo Pelita Sokaraja. "Hari pertama ada hiburan dan hari Minggu, tapi pada hari-hari kerja jam 5, 6, 7 sore nanti akan ada sesi seminar usaha dan digital marketing. Kenapa ambil jam itu? Karena jam itu, orang sudah selesai bekerja dan waktu yang tepat untuk ngobrol bersama keluarga jika ingin membuka usaha," kata dia.

Mentor dan pelatih seminar yang akan digelar di hall Depo Pelita Sokaraja Banyumas ini didatangkan dari kalangan pelaku usaha yang berhasil mengembangkan bisnisnya. Mereka akan berbagi pengalaman dan memberikan bimbingan praktis untuk memulai dan mengembangkan usaha di era digital.

Pameran dan seminar ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan dukungan nyata bagi masyarakat Banyumas dalam mengembangkan usaha, meningkatkan perekonomian lokal, dan mendorong lahirnya lebih banyak UMKM yang tangguh dan inovatif.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut