get app
inews
Aa Read Next : Begini Penampakan Alun-alun Kebumen sebagai Ruang Publik dan Tempat Quality Time Keluarga

Dipakai untuk Salat Id, Alun alun Kebumen Disemprot Disinfektan

Rabu, 12 Mei 2021 | 18:08 WIB
header img
Penyemprotan di kawasan Alun alun Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Kawasan Alun alun Kebumen disemprot disinfektan pada Rabu (12/5/2021) sore. Hal itu dilakukan untuk sterilisasi virus corona di wilayah setempat, karena akan dipakai untuk salat Id pada Kamis (13/5/2021). 

Peyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari Polres Kebumen, Kodim 0709/Kebumen, BPBD, Dsihub, Satpol PP dan PMI. “Penyemprotan ini dalam rangka persiapan pelaksanaan salat Idul Fitri di Alun alun Kebumen,”kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman.

Dengan adanya penyemprotan itu, diharapkan kawasan Alun alun Kebumen yang digunakan untuk salat Id dengan aman. Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Water Cannon untuk menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan di sekitar Alun alun Kebumen.

Menurut rencana, Alun alun Kebumen digunakan untuk pelaksanaan salat Id, sehingga harus dipersiapkan. Masyarakat yang akan melaksanakan salat Id di Alun alun perlu membawa pelengkapan sendiri seperti tikar.

Nantinya pengaturan jemaah dimungkinkan akan memanjang ke timur sampai jalan aspal, trotoar dan Alun alun depan Masjid Agung Kebumen. Rencananya salat Id bakal dilaksanakan mulai jam 06.45 WIB.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut