get app
inews
Aa Read Next : Anak Berkebutuhan Khusus Tewas Terjebak dalam Rumah yang Terbakar, Diduga Korsleting listrik

8 Santri Ponpes Miftahul Khoirot Tewas Akibat Terjebak Kebakaran

Senin, 21 Februari 2022 | 21:22 WIB
header img
Jasad santri yang tewas terbakar di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Karawang dievakuasi. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Kebakaran hebat melanda Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Senin (21/2/2022) siang pukul 13.00 WIB. Dalam peristiwa yang terjadi di lantai II bangunan pesantren itu, 8 santri anak-anak dikabarkan tewas terbakar

Bangunan lantai II pesantren memang khusus untuk anak-anak yang sekolah Madrasah Ibtidaiyah I(MI) atau setingkat sekolah dasar.

Menurut Sri, penyuluh agama di Kecamatan Cilamaya Kulon engatakan dirinya mendapat keterangan dari pengurus pesantren jika saat kejadian kebakaran dibangunan lantai II itu merupakan asrama anak-anak. Saat itu mereka sedang istirahat tidur siang.  Di lingkungan pesantren santri anak-anak wajib menjalani tidur siang.

"Tidur siang itu agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap santri anak-anak. Jadi saat itu mereka semua sedang tidur semuanya," kata Sri.

Sri mengatakan, berdasarkan pengakuan dari korban yang selamat, peristiwa kebakaran bermula saat terjadi korsleting listrik pada kipas angin yang ada di dekat pintu ruangan. Kemudian oleh anak yang melihat percikan api langsung dipukul dengan maksud ingin dipadamkan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut