get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Ketua Bawaslu Banyumas tak Jadi Ikut Kontestasi Pilkada? Ini Alasannya

Penasehat Grand Syaikh Al Azhar, Prof Nahlah Kunjungi At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia Banyumas

Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:26 WIB
header img
Penasehat Grand Syaikh Al Azhar, Prof Nahlah Kunjungi At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia. Foto: Dok Ist

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Penasehat Grand Syaikh Al Azhar Ahmad Thayyeb, Prof. Dr. Nahlah Shabri Al Sha'idy secara khusus mengunjungi Ponpes At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia, Leler, Kebasen, Banyumas. Profesor Nahlah hadir di pesantren dengan lebih dari 3.000 santri itu dengan agenda Utama menjadi pembicara dalam Haflah Akhirussanah dan Harlah ke 11 mulai 20-24 Juni mendatang. 

"Sungguh kemuliaan dan keistimewaan tiada terkira dari Allah atas kedatangan Profesor Nahlah di pesantren kami. Tentu ini keberkahan, sebab datangnya ulama perempuan dunia dan orang penting di Al Azhar, Kairo, Mesir," kata pengasuh Ponpes At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia, KH Zuhrul Anam Hisyam atau Gus Anam dalam keterangannya, Sabtu (22/6/2024). 

Seperti diketahui, Profesor Nahlah selain menjadi penasehat (mustasyar) Grand Syaikh Al Azhar Ahmad Thayyeb juga menjadi Dekan Kuliyatil Ulum Liddirasatil Ulya. Sekaligus menjadi Direktur Pusat Pengembangan Mahasiswa Asing di Mesir (Markaz Tathwirul Wafidin).

"Alhamdulillah Profesor Nahlah sudah memberikan ilmunya dalam Haul KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) ke-5 di pondok kami. Ada lebih dari 5 ribu Ikhwan thoriqoh yang hadir dan mendapat siraman ilmu langsung dari mauidzoh Profesor Nahlah," ucapnya.

Kehadiran Profesor Nahlah sendiri memiliki sejumlah agenda dibeberapa forum. Diantaranya mulai dari Haul Mbah Moen, Seminar Internasional yang digelar Ma'had Aly Andalusia dan intensif program dengan para santri Ponpes At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia. Dalam kunjungannya, Profesor Nahlah menyebut telah menyiapkan dua 'hadiah' untuk para santri Gus Anam.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut