get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Ketua Bawaslu Banyumas tak Jadi Ikut Kontestasi Pilkada? Ini Alasannya

Penasehat Grand Syaikh Al Azhar, Prof Nahlah Kunjungi At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia Banyumas

Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:26 WIB
header img
Penasehat Grand Syaikh Al Azhar, Prof Nahlah Kunjungi At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia. Foto: Dok Ist

"Alhamdulillah Profesor Nahlah menyatakan menyiapkan beasiswa Al Azhar untuk 2 santri kami. Selain itu, juga berjanji akan mempererat Kerjasama Andalusia Banyumas dengan Al Azhar Mesir dengan mengirimkan dosen tenaga pendidik kesini," ucapnya.

Pesantren asuhan Gus Anam sendiri saat ini memiliki sejumlah Lembaga formal, diantaranya mulai dari SMP Islam Andalusia 1 dan 2, SMA Islam Andalusia, Madrasah Aliyah Andalusia, hingga Ma'had Aly Andalusia (Kampus Pesantren). Paling baru adalah telah keluarnya izin operasional untuk Pendidikan Diniyyah Formal (PDF) jenjang Wustho dan Ulya (setara SMP dan SMA).

Lebih dari 5 tahun terakhir, Gus Anam juga mendatangkan langsung pendidik dari Mesir yang saat ini sudah bermukim di Leler, Banyumas, diantaranya ada Syaikh Thoha Abdul Wahhab Ar Rasikh Bersama keluarganya. Syaikh Toha menjadi pengajar santri dan mahasantri di Ma'had Aly Andalusia.

Adapun titik tekan santri oleh Gus Anam adalah kemampuan dan penguasaan santri pada Bahasa Arab sebagai kunci Utama menguasai ilmu agama.

Prof. Dr. Nahlah Shabri Al Sha'idy secara khusus menyatakan kekagumannya pada santri Andalusia. Terutama, karena keteguhan para santri mempelajari Bahasa alquran (nahwu, shorof, balaghoh) dengan kitab kuning dan sungguh-sungguh.

"Saya merasa sangat bahagia, mendapati para pelajar semangat mempelajari bahasa alquran dengan kemampuan yangg bagus. Saya berkeyakinan para antri mempunyai masa depan yangg gemilang. Saya bersedia memberikan kuliah bulanan lewat online," kata Profesor Nahlah seperti diterjemahkan Gus Anam.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut