get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Sambut Hari Anak Nasional, Indonesia Power UBP Adipala Adakan Khitanan Massal

Jum'at, 12 Juli 2024 | 18:51 WIB
header img
PT PLN UBP Adipala 2 Jawa Tengah, menggelar khitanan massal yang di ikuti oleh 20 anak di Adipala. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT PLN UBP Adipala 2 Jawa Tengah mengadakan acara khitanan massal bagi anak-anak di wilayah Kecamatan Adipala, Cilacap, pada Jumat (12/7/2024). 

Khitanan massal ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2024. 

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama antara PLN UBP Adipala 2 Jawa Tengah, Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK), Puskesmas Adipala 1, serta Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh NU (Lazisnu).

Acara khitanan massal ini diadakan di Puskesmas Adipala 1 dan diikuti oleh 20 anak dari berbagai desa seperti Adipala, Bunton, Wlahar, dan Penggalang. 

Manajer Administrasi PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 PLTU Bunton Alin Kurniawan menyatakan bahwa selain khitanan massal, sebelumnya juga telah dilakukan pemberian makanan tambahan (PMT).

"Khitanan massal ini diselenggarakan oleh Indonesia Power UBP Adipala sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar," kata Alin Kurniawan.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak. Khitanan massal ini diselenggarakan secara gratis untuk meringankan beban orang tua.

"Kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat. Sunat ini memang membutuhkan biaya, ditambah lagi dengan syukuran dan lain-lain. Kami di sini mencoba menghadirkan sunatan yang gratis," tambahnya.

Harapannya, khitanan massal dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya sebagai bentuk komitmen Indonesia Power UBP Adipala dalam melindungi dan meningkatkan kesehatan anak-anak di Cilacap.

Dalam kegiatan khitanan massal ini, Indonesia Power UBP Adipala memberikan hadiah serta perlengkapan sekolah kepada peserta sebagai motivasi agar anak-anak tidak takut khitan.

Salah satu peserta khitan massal, Celso Aji (9 tahun), warga Jalan Pisang, Adipala, mengaku senang mengikuti sunatan massal ini. "Terima kasih kepada Indonesia Power UBP Adipala, senang disunat karena tidak sakit dan mendapatkan sangu," katanya.


 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut