get app
inews
Aa Read Next : Sosok Orang yang Bangkrut di Akhirat Kelak, AA Gym: Gara-gara Penyakit Hati

Merek Jok Ternama Recaro Umumkan Kebangkrutan, Pencinta Motor Sport Berduka

Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:25 WIB
header img
Perusahaan jok ternama asal Jerman, Recaro, mengumumkan bangkrut. Foto: caranddriver

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id  - Perusahaan jok ternama asal Jerman, Recaro, mengumumkan bangkrut. Padahal, merek tersebut merupakan pemasok mobil balap dan model sport dari sejumlah brand ternama di dunia.

Melansir Carscoops, Grup Recaro telah dipisahkan dari divisi otomotif dan berada di bawah naungan perusahaan investasi, Raven Acquisitions, sejak 2020. Kondisi ini tak berhasil membuatnya bertahan dari keterpurukan industri otomotif yang sedang alami penurunan di seluruh dunia.

Tapi, bisnis lain Recaro yang mencakup jok kereta, pesawat, dan kursi gaming tidak terpengaruh. Kondisi ini hanya berlaku untuk perusahaan yang memasok jok bucket untuk merek-merek seperti BMW untuk series M, atau Ford, untuk digunakan pada S650 Mustang.

Namun, 215 pekerja di bisnis otomotif sangat terpengaruh oleh berita kebangkrutan ini dan tampaknya tidak menyadari bahwa kebangkrutan akan segera terjadi. Para pekerja tersebut diwakili oleh serikat pekerja IG Metall Jerman, menyebut manajemen Recaro hanya memberikan sedikit informasi terbaru.

Para pekerja di pabrik Kircheim, Jerman, sangat tidak senang, setelah kenaikan gaji dan tunjangan dalam beberapa tahun terakhir tidak diberikan dalam rangka menjaga kesehatan perusahaan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut