Produsen mobil yang mengandalkan Recaro juga dibuat panik dengan berita ini, karena akan kesulitan mencari pemasok alternatif pengganti dalam waktu singkat. Meski ada banyak produsen yang membuat jok mobil sport, tapi perlu waktu untuk melakukan pengujian dan bagi perakit jok dalam menyortir logistik produksi.
Sampai hal itu terjadi, atau Recaro bangkit kembali, banyak mobil berperforma tinggi yang hanya tersedia dengan kursi sport bawaan dan bukan model bucket.
Sebagai informasi, Recaro sendiri lahir pada tahun 1906, ketika Wilhelm Reutter mulai membangun bodi dan interior mobil. Kemudian berganti nama menjadi Reutter Karosserie dan kemudian dibeli oleh salah satu pelanggannya, Porsche.
Porsche memisahkan divisi bodi mobil dan interior, mempertahankan bagian bodywork untuk dirinya sendiri. Sementara sisanya menjadi Recaro dan mulai membuat kursi sport untuk Porsche dan komunitas aftermarket.
Recaro kemudian mulai membuat kursi pesawat pada awal tahun 1970-an, dan pada akhir tahun 90an, perusahaan tersebut telah dipecah menjadi beberapa perusahaan terpisah.
Editor : Vitrianda Hilba Siregar