get app
inews
Aa Read Next : Menko Airlangga Apresiasi Dukungan New Zealand untuk Kepemimpinan Asean di Indonesia 2023

Kabar Gembira, Penyebaran Covid-19 di Pulau Jawa, Bali, Maluku dan Papua Berkurang

Senin, 28 Februari 2022 | 10:11 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

JAKARTA, iNews.id - Ada kabar gembira dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto. Dia mengatakan penyebaran Covid-19 berkurang di Pulau Jawa-Bali, Maluku, dan Papua.  

Kabar tersebut merupakan hasil evaluasi perkembangan atas pengendalian pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara nasional, terhitung 20-26 Februari 2022.  

"Angka Reproduksi Kasus Efektif (Rt) Indonesia masih cukup tinggi, namun dalam sepekan terakhir Rt mengalami penurunan dari 1,18 menjadi 1,16 yang menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 telah berkurang, terutama di Pulau Jawa, Bali, Maluku dan Papua," kata Menko Airlangga, dalam pernyataan tertulis, Senin (28/2/2022).  

Menurutnya, untuk wilayah di luar Jawa-Bali yang memiliki angka Rt tertinggi adalah Pulau Sulawesi sebesar 1,19, dan Sumatera serta Kalimantan sebesar 1,17. Untuk kasus Covid-19 konfirmasi harian di Luar Jawa-Bali per 26 Februari 2022, juga masih menunjukkan tren peningkatan, baik dari jumlah kasus maupun proporsinya secara nasional. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut