get app
inews
Aa Read Next : Menko Airlangga Apresiasi Dukungan New Zealand untuk Kepemimpinan Asean di Indonesia 2023

Kabar Gembira, Penyebaran Covid-19 di Pulau Jawa, Bali, Maluku dan Papua Berkurang

Senin, 28 Februari 2022 | 10:11 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Proporsi kasus Covid-19 aktif di luar Jawa-Bali sebesar 31,7 persen dari kasus aktif nasional, atau sebanyak 183.448 kasus dari 578.535 kasus aktif Covid-19 nasional. Sumber transmisinya sebesar 99,5 persen dari transmisi lokal, dan hanya 0,5 persen dari PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri). 

Menko Airlangga mengungkapkan, ada beberapa provinsi yang sudah melewati puncak kasus Covid-19 harian dan menunjukkan tren penurunan, yakni Provinsi Papua, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Sumatera Selatan.  Sebaliknya, ada provinsi yang masih menunjukkan tren kenaikan kasus Covid-19 harian, yaitu Provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Lampung, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Riau. 

“Namun di seluruh Provinsi tersebut, angka Perawatan RS masih relatif rendah, dan masih jauh lebih rendah dibandingkan saat varian Delta,” ujar Menko Airlangga. 

Walaupun terdapat 3 Provinsi dengan kasus aktif Covid-19 di atas 15.000 kasus, namun rasio keterisian Tempat Tidur RS (BOR) masih terkendali.  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut