get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

BI Bersama Stakeholders Terus Berupaya Kendalikan Inflasi, Ini yang Dilakukan 

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:50 WIB
header img
BI bersama stakeholders terus berupaya kendalikan inflasi. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Upaya mengendalikan inflasi terus dilaksanakan secara sinergis. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto bersama Pemkab Banyumas, Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim, Perbankan dan Baznas menyelenggarakan kegiatan contract farming, business matching, Penandatanganan MoU, Demplot Tanaman Pangan dan Horti Serta Pencanangan IP400 Padi, dan Gerakan Pangan Murah dalan rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Christoveny bersama dengan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menandatangi MoU terkait dengan Kerjasama Peningkatan Perekonomian dan Pengendalian Inflasi di Banyumas. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok pada Kamis (15/8/2024) merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Wilayah Jawa yang dilaksanakan pada 14 Agustus lalu. 

"Upaya yang ditempuh ini untuk menghadapi berbagai tantangan terkait supply komoditas pangan dengan adanya penurunan produktivitas pertanian, anomali cuaca, dan berbagai risiko global,"kata Kepala Perwakilan BI Purwokerto Christoveny.

Menurutnya, BI berkomitmen dalam menjaga terkendalinya inflasi nasional serta mengajak seluruh pihak yang hadir, baik pemerintah daerah, instansi, perbankan, swasta dan kelompok tani, untuk menggelorakan semangat dan berjuang bersama dalam mengendalikan inflasi khususnya inflasi pangan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut