get app
inews
Aa Read Next : Tandai Soft Launching Mini Soccer Milik UMP di Dukuhwaluh, Ada Diskon 50 Persen

Sumpah Profesi, 188 Perawat Baru UMP Siap Mengabdi

Kamis, 22 Agustus 2024 | 20:21 WIB
header img
Sumpah Profesi, 188 Perawat Baru UMP Siap Mengabdi. Foto: Dok Humas UMP

"Kami ucapkan selamat kepada para peserta sumpah profesi atas keberhasilannya. Di hari yang berbahagia ini, semoga kebahagiaan selalu mengelilingi kita. Kebahagiaan yang hakiki bagi seorang perawat adalah kejujuran, keikhlasan, suka menolong orang lain, suka mengurangi penderitaan orang lain, dan mencintai profesinya," ungkap Mustaqin.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Umi Solikhah, mengingatkan pentingnya pengabdian dan sikap positif dalam menjalankan profesi perawat.

"Sejatinya hidup kita ini untuk mengabdi. Dimanapun nanti posisi bekerja dan ditempatkan, jangan sampai lupa untuk selalu berpikir positif dan bertindak positif. Insyaallah, hal ini akan membawa kemasyhuran bagi kita semua. Pengabdian ini bukan hanya untuk diri sendiri atau keluarga, tetapi juga untuk bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara menurut Rektor UMP, Jebul Suroso, memberikan pesan motivasi kepada para peserta untuk terus mengembangkan diri.

"Mantapkanlah diri untuk menjadi pemenang dan bangunlah mindset yang baik agar terus berkembang sebagai perawat yang lebih baik. Kunci dari segala hal ada di dalam mindset kita. Jika kita berpikir positif, maka segala kesulitan akan dimudahkan menjadi positif. Diri kita sangat bergantung pada mindset kita. Bahkan, jika kita bertemu dengan sesuatu yang kita rasa tidak sanggup menghadapinya, maka secara otomatis tubuh dan pikiran kita akan menuntun kita ke arah yang positif," tutupnya.

Acara Sumpah Profesi ini menjadi langkah awal bagi para perawat baru untuk mengabdi kepada masyarakat dengan kompetensi dan profesionalisme yang lebih baik.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut