get app
inews
Aa Read Next : Profil Budhi Sarwono, Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia dan Kerap Membuat Kontroversi

Pasar Rakyat Diresmikan, Plh Bupati Banjarnegara: Pasar Ini Jadi Percontohan

Rabu, 02 Maret 2022 | 16:40 WIB
header img
Pasar Lengkong sudah jadi dan diresmikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banjarnegara H Syamsudin pada Rabu (2/3/2022).

“Adalah harapan kita bersama, agar pasar ini menjadi pasar rakyat yang indah dan sehat. Mari kita wujudkan ikon berbelanja di Pasar Lengkong terasa seperti berbelanja di mall atau pasar modern. Artinya, bukan karena mahalnya barang-barang yang ada didalamnya, tetapi karena berbelanja saat ini tidak hanya untuk pemenuhan kebutuhan hidup dan kehidupan bermasyarakat, namun dapat sebagai arena rekreasi atau piknik.”

Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinperindagkop UKM) Banjarnegara, Tien Sumarwati menyatakan agenda kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari para pedagang yang berkeinginan untuk segera menempati lokasi baru pasca terselesaikannya pembangunan pasar lengkong pada akhir tahun 2021 lalu. 

Dijelaskan Atien, Pasar Rakyat Lengkong merupakan Pasar type C sesuai dengan Permendag Nomor 21 Tahun 2021. “Hari ini Pasar Lengkong diresmikan. Untuk penggunaannya direncanakan mulai Jumat Wage tanggal tanggal 4 Maret 2022 oleh para pedagang,” katanya, “kata Atein Untuk pasarnya belum berlangsung setiap hari, masih Wagean.

“Mudah-mudahan bisa naik kelas sehingga bisa buka tiap hari,”ujarnya. Sementara itu Sugeng, salah seorang pedagang di Pasar Lengkong berharap, Dengan peningkatan kebutuhan masyarakat terutama di sekitar Lengkong untuk berbelanja, agar pemerintah bisa menaikkan status pasar sehingga Pasar Rakyat Lengkong bisa buka setiap hari.

“Pasar kami masih pasar wagean, semoga kedepan menjadi pasar yang buka setiap hari, mengingat pasar tersebut merupakan simpul ekonomi rakyat desa-desa di sekitarnya, yang semakin maju,”jelasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut