get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pelaku Ekonomi Kreatif Tampilkan Karya di Hetero Fest 2024 

Layani Kebutuhan, BPJS Kesehatan Purwokerto Hadirkan Beragam Kanal Layanan

Rabu, 18 September 2024 | 09:50 WIB
header img
BPJS Kesehatan terus memberikan layanan terbaik untuk setiap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-BPJS Kesehatan terus memberikan layanan terbaik untuk setiap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Berbagai macam kanal layanan baik tatap muka maupun tanpa tatap muka disediakan BPJS Kesehatan dalam rangka memfasilitasi kebutuhan segenap peserta JKN yang tentu memiliki beragam karakteristik.

“BPJS Kesehatan menyediakan beragam kanal layanan untuk mempermudah dan memperluas cakupan layanan. Ini bukti komitmen kami untuk terus berupaya memahami apa yang dibutuhkan peserta JKN,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Niken Sawitri pada Rabu (18/9/2024).

Ia menambahkan kanal layanan tanpa tatap muka BPJS Kesehatan menjadi jawaban bagi peserta JKN yang memiliki keterbatasan baik dari segi waktu maupun kondisi geografis.

“Kanal layanan tanpa tatap muka yang disediakan BPJS Kesehatan meliputi Aplikasi Mobile JKN, Care Center 165, VIKA (Call 165), Pandawa 08118165165, dan Website BPJS Kesehatan. Hadirnya kanal layanan tanpa tatap muka mampu meningkatkan kemudahan akses dan keterjangkauan bagi peserta JKN untuk mendapatkan layanan administrasi, informasi, dan penanganan pengaduan,” tutur Niken.

Niken juga berharap agar peserta JKN dapat mengoptimalisasi pemanfaatan kanal layanan tanpa tatap muka mengingat fleksibilitas layanan yang dapat diberikan. Kini BPJS Kesehatan telah hadir memberikan kemudahan layanan bagi peserta JKN yang tidak tergantung jarak dan waktu.

“BPJS Kesehatan memiliki beragam inovasi dengan menghadirkan sejumlah kanal layanan tanpa tatap muka. Peserta JKN dapat memanfaatkan kanal-kanal ini untuk menikmati beragam layanan hanya dalam satu genggaman,” jelas Niken.

Salah seorang peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), Tria Bekti (27) merasakan manfaat salah satu kanal layanan tanpa tatap muka BPJS Kesehatan, yaitu Aplikasi Mobile JKN.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut