get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

PWI Kebumen Goes to Campus, Ajak Cerdas Bermedia Sosial

Kamis, 03 Maret 2022 | 17:05 WIB
header img
Kegiatan PWI Kebumen Goes to Campus

KEBUMEN, iNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan bertajuk PWI Kebumen Goes to School, Campus & Pesantren. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan HUT ke-76 PWI.

Salah satunya PWI Kebumen menyambangi kampus Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen, Rabu (2/3/2022). Hadir Panasihat PWI Kebumen Drs Komper Wardopo MPd dan Ketua PWI Kebumen Supriyanto yang menjadi narasumber. Demikian rilis yang diterima iNews Purwokerto. 

Kegiatan diikuti sekitar 40 aktivis mahasiswa perwakilan dari sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Hadir pula dosen sekaligus pembina UKM Jurnalistik Dani Rizana MPd MM,  serta pembina UKM Olahraga Eko Wardoyo SE MM.

Selain diikuti mahasiswa secara luring, kegiatan tersebut juga diikuti oleh mahasiswa secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube UPB Kebumen.

Dalam kesempatan itu, Komper Wardopo membedah Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Wartawan senior ini menyampaikan asas, fungsi, hak, kewajiban, dan peranan pers. 

Selain itu, mantan wartawan Suara Merdeka yang menjadi dosen IAINU Kebumen itu juga menerangkan mengenai sejarah dan eksistensi organisasi pers termasuk PWI. 

Sementara Ketua PWI Kebumen Supriyanto membahas bagaimana menggunakan media sosial secara cerdas dan bijak. Di tengah maraknya hoaks di internet, wartawan Suara Merdeka itu memberikan panduan kepada para mahasiswa memilih dan memilah informasi yang sehat untuk dikonsumsi.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut