get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan Bolone Mase Kalibagor Siap Menangkan Satu Putaran

KKP Bersama Komisi IV DPR Bantu 25 Ribu Bibit Ikan di Kalibagor

Minggu, 06 Maret 2022 | 14:29 WIB
header img
Pemberian benih ikan di Embung Songgom Kalibagor

BANYUMAS, iNews.id -Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang didukung Komisi IV DPR memberikan bantuan 25 ribu benih ikan tawar untuk Embung Songgom yang berada di Desa Kalibagor, Kecamatan Kalibagor, Banyumas. Benih ikan jenis nilem langsung disebar di embung tersebut pada Sabtu (5/3/2022).

Penebaran benih secara berbarengan dilaksanakan oleh Direktur Perbenihan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Nono Hartanto, anggota DPR Komisi IV Sunarna, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan dan Muspika Kalibagor.

Kegiatan dikemas dalam rangka kegiatan Restocking Benih Ikan dan Pemberian Bantuan Ikan untuk Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan).

Anggota Komisi IV Sunarna mengatakan bahwa pemberian benih ikan di Embung Songgom merupakan program restocking perikanan. “Mudah-mudahan pengembangan ikan ini akan berhasil baik, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat sekaligus konsumsi ikan juga naik,”ujarnya.

Sementara Nono Hartanto menyampaikan program-program perikanan budidaya salah satunya adalah bantuan benih dan juga restocking. “Karena dengan adanya pemberian benih ikan ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menguatkan ketahanan pangan,”katanya.

Kepala Desa Kalibagor Slamet Riyanto menyampaikan terima kasih kepada KKP dan DPR khususnya anggota Komisi IV DPR Sunarna yang telah memberikan bantuan benih ikan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sunarna dan rombongan atas benih ikannya. Serta telah melihat-lihat Agrowisata Buah Kelengkeng,”ujarnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut