get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

OP Minyak Goreng Purbalingga Sasar Warga Miskin, PKL dan UMKM

Jum'at, 11 Maret 2022 | 14:54 WIB
header img
Sebanyak 10.796 liter minyak goreng diangkut 6 armada dilepas Bupati Purbalingga di Halaman Pendopo Dipokusumo pada Jumat (11/3/2022).

PURBALINGGA, iNews.id - Pemkab Purbalingga bersama Pemprov Jawa Tengah melakukan operasi pasar (OP) minyak goreng Tahap II di tahun ini. Sebanyak 10.796 liter minyak goreng diangkut 6 armada dilepas Bupati Purbalingga di Halaman Pendopo Dipokusumo pada Jumat (11/3/2022). 

Sasarannya adalah warga tidak mampu di 29 desa di 6 kecamatan, pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Menurut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, OP minyak goreng ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan minyak goreng. “Upaya ini dilakukan selain dalam rangka untuk menjaga harga dan memenuhi kebutuhan stok minyak goreng juga membantu masyarakat Purbalingga dalam rangka menurunkan angka kemiskinan,” ungkap Bupati Tiwi.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan sasaran operasi pasar kali ini yakni masyarakat dari desa-desa dengan kategori desa miskin dan miskin ekstrim. Dari 10.796 liter minyak disasar kepada 5398 kepala keluarga (KK) dengan kemasan masing-masing 2 liter dengan harga Rp 28.000 (kemasan premium) dan Rp 27.000 (kemasan sederhana).

“Kita harapkan operasi pasar minyak goreng Tahap II bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Purbalingga yang betul-betul membutuhkan. Ke depan kami akan terus berupaya dan berkoordinasi  dengan beberapa stakeholder dan BUMN-BUMN untuk kembali mengadakan operasi pasar minyak goreng,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut