get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Aipda L Dwi Prayitno, Dewa Penyelamat Franco Morbidelli yang Nyaris Ketinggalan Pesawat

Sebelum Gelaran MotoGP Mandalika, Presiden Joko Widodo Pimpin Parade Para Pembalap Top

Sabtu, 12 Maret 2022 | 08:20 WIB
header img
Sirkuit Mandalika bakal menggelar MotoGP Indonesia 2022.

JAKARTA, iNews.id- Sebelum membalap di Sirkuit Mandalika, para pembalap akan parade di Jakarta. Bahkan, Presiden Joko Widodo yang bakal memimpin parade tersebut. 

Gelaran MotoGP 2022 bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika 2022 pada 18-20 Maret mendatang. Marc Marquez dan kolega akan menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km itu untuk kedua kalinya setelah menjalani uji coba pra musim pada Februari lalu. 

Namun, para pembalap MotoGP bakal menyambangi Jakarta terlebih dahulu. Mereka akan melakukan parade dengan Presiden Jokowi pada Rabu (16/3/2022) yang dimulai dari Istana Merdeka. 

Sebanyak 20 pembalap akan mengikuti Parade bersama orang nomor satu di Indonesia itu. Mereka terdiri dari 16 rider MotoGP, dua rider Moto2, satu rider Moto3 dan satu rider Asia Talent Cup (ATC). 

“Sebelum paddock menuju Lombok, perayaan akan dimulai di ibu kota Jakarta pada Rabu 16 Maret. Sebanyak 20 pembalap yang luar biasa akan mengambil bagian dalam parade yang unik, mulai dan berakhir di Istana Merdeka,” tulis MotoGP di laman resmi, Sabtu (12/3/2022). 

Namun sebelum itu, Jokowi akan terlebih dulu menjamu para jagoan MotoGP di Istana Merdeka. Beberapa atlet top dan pahlawan dalam negeri kabarnya juga bakal bergabung dalam pertemuan tersebut. 

“Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana, termasuk beberapa bintang olahraga terbesar, serta beberapa pahlawan lokal. Presiden kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama mereka,” lanjut pernyataan MotoGP. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut