Logo Network
Network

Dajjal dan Yakjuj Muncul ke Dunia Membuat Kerusakan Menjelang Kiamat

Tim Okezone
.
Sabtu, 26 Maret 2022 | 06:58 WIB
Dajjal dan Yakjuj Muncul ke Dunia Membuat Kerusakan Menjelang Kiamat
Dajjal dan Yakjuj akan muncul ke dunia pertanda bahwa hari kiamat segera tiba. Mereka akan membuat kerusakan di bumi dan menyesatkan iman umat manusia. (Foto: Ilustrasi)

DAJJAL dan Yakjuj akan muncul ke dunia pertanda bahwa hari kiamat segera tiba. Mereka akan membuat kerusakan di bumi dan menyesatkan iman umat manusia. 

Tak ada yang mampu menghalangi mereka kecuali kekuasaan Allah SWT.

Kisah kemunculan dajjal dan yakjuj makjuj tertulis dalam Alquran seperti di Surah Al Kahfi, sebagai pengingat bagi manusia agar waspada dan tak masuk golongan pengikut mereka.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

قَا لُوْا يٰذَا الْقَرْنَيْنِ اِنَّ يَأْجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ مُفْسِدُوْنَ فِى الْاَ رْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلٰۤى اَنْ تَجْعَلَ بَيْنَـنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا

Artinya: "Mereka berkata, wahai Zulkarnain! Sungguh, yakjuj dan makjuj itu (sekelompok manusia) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?" (QS. Al-Kahf 18: Ayat 94)

Dalam Surah Al Kahfi, Allah SWT sudah menjelaskan mengenai peristiwa keberadaan Ya'juj Ma'juj yang dikurung oleh Raja Zulkarnain menggunakan besi yang tinggi dan dilumuri api di atasnya sehingga mencegah mereka untuk keluar dan merusak keseimbangan bumi.

"Ketika yakjuj makjuj datang, tidak ada satupun yang bisa mengalahkannya. Diceritakan bahwasannya ada satu danau besar bernama Thabariah yang airnya digunakan untuk minum. Yakjuj ma'juj meminum air tersebut dan siapapun manusia yang melewati danau tersebu juga menjadikan danau tersebut sebagai sumber mata air,” kata Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid, Pengasuh Majelis Darul Murtadza dalam sebuah ceramahnya beberapa waktu lalu.

Tetapi, kemudian danau tersebut kering dan meresahkan masyarakat. Yakjuj majuj merusak segala hal yang ada di muka bumi, tanah, tanaman, buah-buahan dan tidak ada satupun yang mampu melawannya.

“Sampai Allah SWT mewahyukan kepada Nabi Musa untuk membawa mereka beserta orang-orang beriman ke sebuah gunung dan berdoa memohon untuk membunuh yakjuj makjuj hingga semuanya mati dan bergelimpangan bangkainya yang menyebabkan tempat tersebut berbau busuk,” ujar Habib Ali.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini