get app
inews
Aa Read Next : Kisah Katherine, Kuliah, Lulus Hingga Raih Dua Gelar dari Kampus Berbeda

Kenali 6 Tanda Hubungan Tidak Sehat saat Kamu Kuliah Sambil Pacaran

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:57 WIB
header img
Ilustrasi pacaran.(Foto:Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bagi sebagian orang, kuliah adalah pengalaman baru dan menyenangkan. Anda dapat bertemu orang baru dari latar belakang yang berbeda. Anda mungkin juga menyukai teman atau kenalan di kampus.

Ketika Anda masih di sekolah menengah, mungkin orang tua Anda melarang Anda berpacaran. Mungkin mereka berpikir Anda tidak dewasa dan takut Anda salah jalan. Jadi, saat memasuki dunia perkuliahan, Anda merasa lebih dewasa. Terakhir, kamu tertarik untuk kuliah sambil pacaran.

Tetapi bahkan jika Anda merasa seperti orang dewasa, resiko kuliah sambil pacaran tetap ada. Bahkan di awal hubungan, Anda mungkin merasakan euforia. Kamu merasa sangat bahagia karena kamu bisa memilikinya. Lebih penting lagi, Anda benar-benar mencintai pasangan Anda dan sebaliknya.

1. Tanda Kuliah Sambil Pacaran yang Tidak Sehat

Cinta saja tidak cukup untuk membangun hubungan yang sehat. Jika kuliah sambil pacaran yang kalian jalin tidak sehat, performa akademik bisa terganggu. Kamu tidak mau IPK kamu hancur, bukan?

Oleh karena itu, kamu perlu mengenal tanda-tanda pacaran yang tidak sehat. Dengan begitu, kamu bisa paham kapan hubunganmu dengan pasangan bermasalah, perlu diperbaiki, atau bahkan diakhiri.

2. Kamu merasa bersalah tanpa tahu penyebabnya

Apakah pasanganmu sering membuat kamu merasa bersalah? Namun, sejatinya kamu sendiri tidak melakukan kesalahan dan tidak tahu di mana letak kesalahanmu. Kemudian, pada akhirnya kalian bertengkar. Mungkin juga kamu mengalah dan memilih minta maaf untuk menghindari pertengkaran. Apakah kamu mengalami kondisi ini saat kuliah sambil pacaran?

3. Merasa cemburu berlebihan

Cemburu merupakan bentuk kepedulian, asalkan masih dalam batas wajar. Akan tetapi, jika kamu atau pasangan merasa cemburu berlebihan, bisa jadi kalian memiliki hubungan yang tidak sehat. Cemburu berlebihan bisa jadi tanda bahwa kamu atau pasangan tidak lagi saling percaya sepenuhnya.

Apakah pasangan kamu sering cemburu berlebihan sampai membatasi interaksi kamu dengan lawan jenis? Misalnya saat sedang kerja kelompok dengan teman lawan jenis, pasanganmu menelpon terus-menerus karena takut kamu berpaling darinya.

Atau mungkin pasangan kamu bahkan membatasi kamu boleh hangout dengan siapa. Imbasnya kehidupan sosial kamu menjadi berantakan karena hubungan kamu dengan teman-teman kamu menjadi renggang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut