get app
inews
Aa Read Next : Kisah Katherine, Kuliah, Lulus Hingga Raih Dua Gelar dari Kampus Berbeda

Kenali 6 Tanda Hubungan Tidak Sehat saat Kamu Kuliah Sambil Pacaran

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:57 WIB
header img
Ilustrasi pacaran.(Foto:Istimewa)

4. Privasimu dilanggar

Jika kamu kuliah sambil pacaran, apakah pasangan kamu selalu curiga dengan siapa saja kamu berkirim pesan? Atau, hal apa saja yang kamu bicarakan dengan seseorang dalam pesan tersebut?
Kamu mungkin merasa terganggu dengan hal tersebut. Pasangan kamu selalu curiga padahal pada kenyataannya kamu berkirim pesan biasa dengan teman atau anggota keluarga. Namun, entah mengapa pasangan kamu tetap curiga bahkan saat kamu sudah menjelaskannya.

Bisa jadi kamu pun merasa terganggu karena pasanganmu bahkan meminta kode ponsel kamu dan mengecek semua akun media sosial yang kamu miliki. Tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu nyaman dengan perlakuan tersebut? Apakah perilaku pasangan kamu tersebut melanggar privasi kamu?

5. Selalu kamu yang harus meminta maaf

Tanda lainnya dari hubungan yang tidak sehat saat kamu kuliah sambil pacaran adalah kamu sering putus nyambung dengan pasangan. Hubungan yang putus nyambung bisa menguras emosi kedua pihak yang terlibat dan sangat melelahkan.

Padahal kamu masih harus mengerjakan hal lain supaya aspek akademik kamu tidak bermasalah. Tapi, jika kamu selalu putus nyambung dengan pasangan, fokusmu akan terpecah. Apalagi jika kamu selalu menjadi pihak yang harus meminta maaf supaya kalian bisa menjalin hubungan kembali.

6. Kamu kehilangan rasa percaya diri

Hubungan yang baik adalah yang bisa membuat kamu berkembang menjadi orang yang lebih baik, salah satunya lebih percaya diri. Jadi, coba ingat lagi apakah kamu merasa bahwa pasanganmu selalu mendukung kamu melakukan hal-hal yang bermanfaat? Atau justru, pasanganmu sering memandang rendah pendapat, ide, atau pencapaianmu sehingga kamu kehilangan rasa percaya diri?

Itu lah enam tanda hubungan yang tidak sehat. Apabila kamu kuliah sambil pacaran, idealnya kamu harus segera keluar dari suatu hubungan apabila sudah mengalami tanda-tanda di atas. Jangan sampai aspek akademik dan sosial kamu terganggu karena berpacaran dengan tidak sehat yaa. (Restu Lestari Wulan Utami) .

Lihat Juga:
Kuliah Sambil Pacaran? Kenali 5 Tanda Hubungan yang Tidak Sehat

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut