get app
inews
Aa Read Next : Kisah Anak Yatim Mantan Kuli Pasar dan Penjual Gorengan Sukses Jadi Prajurit TNI AD

Istana Angkat Bicara Terkait Keturunan PKI Boleh Jadi TNI: Kita Semua Merah Putih

Jum'at, 01 April 2022 | 17:15 WIB
header img
Ilustrasi seleksi TNI (Foto: Penrem 143)

JAKARTA, iNews.id - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini meminta agar semua pihak tidak membesar-besarkan pernyataan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa soal proses seleksi penerimaan prajurit TNI dimana keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI) diperbolehkan jadi prajurit TNI. Menurut Faldo, saat ini yang terpenting dilakukan adalah mengupayakan persatuan.

"Kami harap persoalan seperti ini tidak perlu kita besar-besarkan, kita ini semua merah putih. Kita mesti upayakan persatuan. Apa yang dilakukan panglima salah satu cara (mengupayakan persatuan)," ujar Faldo, Jumat (1/4/2022).

Faldo menyebut apa yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah sangat jelas dan menjunjung tinggi nilai keadilan.

"Sudah clear apa penjelasan Panglima. Beliau yakin ini sebagai upaya menghadirkan keadilan. Jadi, tidak perlu kita kembang-kembangkan lagi," jelasnya.

Faldo berharap masyarakat dapat menghormati keputusan Jenderal Andika. Menurutnya juga tidak ada yang salah dalam keputusan Andika ini.

"Kami harap kita semakin menghormati satu sama lain. Panglima punya pandangan, ya saya kira tidak ada yang salah. Kalau ada yang tidak setuju, ya biasa saja," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut