get app
inews
Aa Read Next : PPKM Resmi Dicabut Presiden Jokowi

Pekan Depan, Objek Wisata di Cilacap Mulai Dibuka

Kamis, 02 September 2021 | 19:03 WIB
header img
Ilustrasi - Pengunjung objek wisata Kemit Forest Educations berfoto di atas jembatan gantung. Fotol: ANTARA.

CILACAP, iNews.id - Menyusul menurunnya status PPKM di Kabupaten Cilacap dari level 4 ke level 3. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Cilacap akan melakukan uji coba pembukaan objek wisata mulai Senin (6/9) pekan depan.

"Kami akan uji coba pembukaan objek wisata di Kemit Forest Education, Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja," kata Kepala Dinporapar Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy Wijayanto Rabu (1/9/2021). 

Uji coba pembukaan objek wisata karena Cilacap kini berada pada PPKM level 3 seiring penurunan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Dia mengatakan, uji coba pembukaan objek wisata Kemit Forest Education hanya ditujukan untuk wisatawan lokal atau warga Kabupaten Cilacap.

"Selain itu, dalam uji coba pembukaan objek wisata juga diberlakukan sejumlah aturan, antara lain jumlah pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal, wajib menunjukkan hasil tes antigen negatif, menaati protokol kesehatan, dan sebagainya," katanya.

Ia mengatakan, uji coba hanya dilakukan di Kemit Forest Education karena objek wisata lainnya belum memenuhi syarat.

Selain itu, Pemkab Cilacap telah menjalin kerja sama dengan Perhutani dalam pengelolaan objek wisata Kemit Forest Education.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut