get app
inews
Aa Text
Read Next : Petugas PIPP Antusias Ikuti Sertifikasi Terintegrasi Pembelajaran Service Quality

Tingkatkan Layanan, BPJS Kesehatan Gelar Sertifikasi Layanan Prima

Senin, 08 Desember 2025 | 18:07 WIB
header img
BPJS Kesehatan terus mendorong peningkatan layanan prima sebagai upaya memastikan manfaat program benar-benar dirasakan masyarakat. (Foto: Istimewa)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto, Niken Sawitri, berharap hasil pembelajaran dapat diterapkan secara optimal di masing-masing fasilitas kesehatan.

“Kami berharap peserta mampu mengimplementasikan hasil pembelajaran ini di tempat kerja masing-masing, sehingga peserta JKN benar-benar mendapatkan pelayanan sesuai standar layanan prima,” jelas Niken.

Sebanyak 76 petugas PIPP dari fasilitas kesehatan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Purwokerto yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, dan Purbalingga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya, para peserta mengikuti Sertifikasi Kompetensi oleh Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPJS Kesehatan.

Niken menegaskan, standar pelayanan prima di fasilitas kesehatan terus didorong sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2024 tentang Panduan Pelayanan Prima dalam Program JKN.

“Kami berharap seluruh peserta dapat lulus asesmen dan dinyatakan kompeten sebagai petugas PIPP,” pungkasnya.

Melalui sertifikasi ini, BPJS Kesehatan berharap seluruh fasilitas kesehatan mitra dapat terus menjaga kualitas pelayanan. Implementasi layanan prima tidak hanya menjadi tanggung jawab BPJS Kesehatan, tetapi juga seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Program JKN demi meningkatkan kepuasan peserta.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut