get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Sarjana Teknik Tolak Kerja di BUMN Ternama, Pilih Bisnis Kopi Modal Rp10 Ribu

Kisah Pria Sukses Berpendapatan Rp2 Miliar Per Bulan yang Hanya Bekerja 5 Jam Selama Seminggu

Sabtu, 09 April 2022 | 05:53 WIB
header img
Kisah sukses seorang pria yang kini berpendapatan Rp2,2 miliar per bulan, dengan hanya bekerja 5 jam selama seminggu. (Foto : Eko Purwanto)

JAKARTA, iNews.id – Selalu ada cerita dibalik kisah orang- orang sukses, seperti seorang pria yang kini berpendapatan Rp2,2 miliar per bulan, dengan hanya bekerja 5 jam selama seminggu. Namun sebelum sukses seperti saat ini, pria pendiri The Recording Revolution Graham Cochrane sempat kehilangan pekerjaannya.

Dengan memiliki latar belakang penyuka musik dan bercita-cita menjadi musisi. Cochrane sempat bekerja sebagai teknisi audio sambil mengembangkan bisnis sebagai produser musik lepas untuk artis indie.

Saat masih bekerja, dirinya menghasilkan USD800 hingga USD1.000 per bulan, sementara istrinya mempunyai pendapatan USD500-1.000 per bulan sebagai fotografer.

Dengan keadaan tersebut, dia memutuskan memulai bisnis blog musik yang dinamai The Recording Revolution pada akhir 2009. Hal ini dilakukan karena putus asa untuk menghasilkan lebih banyak uang. Dirinya pun berpikir online akan membantu mendapatkan lebih banyak klien.

Cochrane membutuhkan waktu yang panjang untuk mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan. 

"Tapi pada 2022 saya menghasilkan lebih banyak uang dari bisnis online saya dibandingkan saya saat menjadi sebagai produser," katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut