get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

Kisah Polisi yang Keliling dari Rumah ke Rumah Memberi Sedekah

Sabtu, 09 April 2022 | 07:10 WIB
header img
Aiptu Supono yang akrab dipanggil Bang Pono tersebut mengikuti kata hatinya. Bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. 

KEBUMEN, iNews.id - Dia berkeliling ke rumah-rumah warga di sekitar Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen. Dengan merogoh kocek pribadi, ia mengetuk pintu rumah-rumah warga tidak mampu. 

Dialah Aiptu Supono yang kini menjadi Kanit Binmas Polsek Gombong. Meski dengan uang sendiri, dia tetap mengatasnamakan lembaganya.

Aiptu Supono yang akrab dipanggil Bang Pono tersebut mengikuti kata hatinya. Bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. 

Uang yang digunakan adalah sebagian dari gaji yang disisihkan. Kemudian dia membelanjakan sembako untuk dibagi-bagikan. Aksi sedekah ini sudah rutin ia lakukan kurang lebih satu tahun terakhir sejak ia ditugaskan sebagai Kanit Binmas Polsek Gombong. 

"Niat saya ibadah. Ya, meski hanya sedikit semoga berkah,”ujar Aiptu Supono.

Sasaran pembagian sembako baru mencakup warga masyarakat Kecamatan Gombong.

Meski dari gaji, Aiptu Supono melakukan sedekah dengan mengatasnamakan Polsek Gombong. Ia ingin menampilkan sosok polisi dermawan di tengah masyarakat. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut