get app
inews
Aa Read Next : PMI Banyumas Buka Posko, Siap Layani Pemudik yang Melintas

Mobil Pemudik Merasa Jalan di Tol Tiba-Tiba Ada di Tengah Sawah: Seperti Ada yang Jatuhkan

Selasa, 12 April 2022 | 01:48 WIB
header img
Polisi dibantu warga saat mengevakuasi minibus (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Pemudik asal Bandung yang tengah mengendarai mobil Xenia hitam di Brebes, Jawa Tengah tiba-tiba tersesat hingga masuk ke tengah sawah Minggu (10/4/2022) malam. Anehnya, jalan tersebut merupakan jalan setapak di dekat Sungai Pemali yang tidak dapat dilalui mobil.

Di lokasi juga tidak ditemukan jejak ban maupun kerusakan parah pada mobil, meski lokasi tersebut tidak memungkinkan dimasuki mobil.

Lokasi berada di tengah persawahan yang jauh dari permukiman warga. Di lokasi tersebut tidak terlihat ada akses jalan beraspal yang bisa dilalui oleh mobil. Akses jalan hanya bebatuan tidak rata dan dipenuhi rumput liar.

Pengemudi mobil bernama Dian Wijaya Kusuma (40) merupakan warga Bandung, Jawa Barat. Saat itu dia dalam perjalanan mudik menuju Desa Tamukerep, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes bersama istrinya.

Marjuki, salah seorang warga yang sempat merekam kejadian mengatakan, sempat berbincang dengan pengemudi mobil. Saat itu, keterangan dari pengemudi sedang berada di jalan tol, tiba-tiba seperti dijatuhkan hingga masuk ke pinggir Sungai Pemali.

"Kata pengendara seperti ada yang jatuhkan terus dia sadar ini jalan rusak, terus kata istrinya seolah-olah saya masih di jalan tol tadi malam," ujar Marjuki di lokasi.

Lokasi mobil berada sejauh tiga kilometer dari jalan utama Pejagan Prupuk. Sedangkan akses menuju lokasi hanya bisa dilalui sepeda motor, itupun sangat sulit karena jalan berbatu. 

Senin (11/4/2022) siang mobil tersebut berhasil dievakuasi anggota Polsek Larangan dibantu warga.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut