get app
inews
Aa Read Next : 5 Khasiat Kelapa Bakar Bagi Kesehatan

Kapan Waktu Ideal Berhubungan Seks di Bulan Ramadan?

Rabu, 27 April 2022 | 03:35 WIB
header img
Ilustrasi Berhubungan Seks di Bulan Ramadan. (Foto: Ist)

MELAKUKAN hubungan seks di bulan Ramadan bagi suami istri tentu bukanlah sebuah masalah. Tapi yang terpenting Anda harus memperhatikan waktunya.

Ada waktu ideal dan sehat untuk melakukan aktivitas seks di bulan Ramadan. Karena selama bulan Ramadan, seorang umat muslim diharuskan untuk menjalankan ibadah puasa pada pagi hingga sore hari dan harus menahan nafsu.

Pasalnya, salah satu hal yang dapat membatalkan puasa adalah berhubungan seks, meski sudah sah suami istri.

Untuk mengetahui lebih lanjut, Inilah waktu Ideal dan sehat untuk seks di Bulan Ramadan.

Setelah salat tarawih

Melakukan hubungan seks setelah selesai shalat tarawih merupakan waktu yang ideal, yaitu sekitar 2-4 jam setelah makan. Jadi, jika anda berbuka puasa di jam 6 sore, maka waktu ideal untuk berhubungan seks adalah jam 8-10 malam.

Aktifitas hubungan seksual dapat dikategorikan sebagai olahraga dengan intensitas yang sedang. Sehingga tidak dianjurkan untuk langsung berhubungan seks setelah berbuka puasa.

Pasalnya, hal ini akan mempengaruhi kinerja sistem pencernaan. Karena pencernaan dalam tubuh anda akan bekerja keras dalam menyerap dan mengolah makanan yang telah dikonsumsi.

Sebelum Qiyaamul-Lail

Jika anda terbiasa untuk melaksanakan ibadah qiyamul-lail atau shalat malam, anda bisa melakukan hubungan seks sebelumnya. Hal ini tentu diperbolehkan asal setelahnya anda mandi junub.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut