get app
inews
Aa Read Next : Siti Atikoh Nyatakan Ganjar-Mahfud Dukung Pelaku UMKM

Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro, Disambut Ramah Keluarga

Sabtu, 07 Mei 2022 | 10:25 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan keluarga ziarah ke makam Pangeran Diponegoro

MAKASSAR, iNews.id – Keluarga besar menyambut baik ziarah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang didampingi istri Siti Atikoh dan anaknya, Muhammad Zinedine Alam di makam Pangeran Diponegoro di Makassar. Ganjar disambut keturunan kelima Pangeran Diponegoro Raden Hamzah Diponegoro.

Hamzah menyambut kedatangan Ganjar dan rombongan yang baru tiba dari Semarang dan langsung menuju lokasi itu dengan ramah. "Selamat datang pak Ganjar ke makam Pangeran Diponegoro. Senang sekali bapak bisa hadir. Silahkan pak," kata Hamzah, Jumat (6/5/2022). 

Ganjar Pranowo kemudian masuk ke kompleks makam didampingi Hamzah. Di dalam area itu, terdapat dua makam berukuran besar yang tak lain adalah makam Pangeran Diponegoro beserta istrinya. 

"Di sini juga ada makam putra-putri beliau, anak cucu keturunan beliau dan para pengikutnya dulu,”kata Hamzah. 

Hamzah mengajak Ganjar untuk berkeliling area makam. Di lokasi itu juga ada beberapa peninggalan Pangeran Diponegoro, seperti satu set meja dan kursi yang dulu digunakan dan peninggalan lain. 

Setelah bercengkrama dengan Hamzah, Ganjar melaksanakan salat dan kemudian berdoa di pusara Pangeran Diponegoro. Cukup lama Ganjar berdoa, sambil duduk lesehan di depan makam. Setelah selesai, ia kemudian menaburkan bunga dan menyiram air menggunakan teko kecil. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut